Selasa, 14 Oktober 2014

ARTI SEBUAH WAKTU



                     在時間

很久很久以前有一個女人住在一個偏遠的村莊,他想要去工作的城市,這樣他就可以操作他的臉。然後,他表示,他希望他的父母在城裡工作,但他的父母都拒絕了他的願望tuanya.mendengar絕的願望,她哭了,但沒多久後,她的母親向她走來。突然間,說:你可以去城市男孩
聽他父母說,他面帶微笑。到了早晨,他正準備去城裡。在中間的一個漫長而勞累的旅途中,她停在一所房子,他想,我希望我可以建立一個豪宅,並可以運行在我的臉,是令人難以置信的。在他的遐想之中突然來了一位老婦人走近他,問:為什麼你笑騙自己嗎?
我在想,如果我能成功的城市,可以在我的臉上,說。和奶奶拿出小小時的口袋,和老女人說:你住小時,按順時針,如果你想實現你的野心。
:好了奶奶,那個女人說。
不久以後,他把時鐘是按照我的祖母說,她突然狀態:離開,馬上就能工作在一個有信譽的公司在雅加達。但他並不滿足所需的時間長度,以經營在他的臉上。然後,他轉身的時鐘,他的臉色變得美麗。他又不滿意他的臉,他把時鐘撥回一件小禮物,奶奶,她見過。但打他的手錶後,他找到了自己原有的美麗和風度,是舊的,皺巴巴的。他感到遺憾的是,他現在的情況。然後他回去給奶奶是誰給她的地方,他在那裡會見小時。但他並沒有看到它,因為我們的祖母塗早就死了。他唯一的遺憾和哀悼他的命運。


TERJEMAHAN
ARTI SEBUAH WAKTU
Alkisah ada seorang wanita yang hidup di sebuah desa terpencil, dia ingin pergi kerja ke kota agar ia bisa mengoperasi wajahnya. Kemudian dia mengutarakan keinginannya untuk kerja di kota kepada kedua orang tuanya, tapi keinginannya tersebut ditolak oleh kedua orang tuanya mendengar kata kedua orang tuanya yang menolak keinginannya dia pun menangis, tapi tak berapa lama kemudian ibunya datang menghampiri dia. Dan tiba-tiba ibunya bilang "kamu boleh pergi ke kota nak".
Mendengar kata orang tuanya dia pun tersenyum. Dan pagi harinya dia bersiap-siap untuk pergi ke kota. Di tengah perjalanan yang lama dan melelahkan dia beristirahat di sebuah rumah, dan dia pun membayangkan, "andai aku bisa membangun rumah mewah dan dapat mengoperasi wajah ku yang biasa menjadi luar biasa ini." tiba-tiba di tengah-tengah lamunannya datang seorang nenek tua menghampirinya dan bertanya,"kenapa nak kamu tersenyum sendiri ?"
"Saya sedang membayangkan andaikan saja aku bisa sukses di kota dan dapat mengoperasi wajahku ini", kata dia. Dan nenek itu mengeluarkan jam kecil dari kantongnya, lalu nenek itu berkata "Kamu tinggal jam itu sesuai dengan putaran jarum jam, bila kamu ingin segera mencapai cita-citamu."
:Baik nek", kata wanita tadi.
Kemudian tak berapa lama dia memutar jam tersebut sesuai dengan apa yang dikatakan nenek tadi.Dan tiba-tiba dia bisa bekerja di sebuah perusahaan ternama di jakarta . Tapi dia tak puas dengan lamanya waktu yang diperlukan agar bisa mengoperasi wajahnya.
Kemudian dia memutar kembali jam tersebut, dan wajahnya pun menjadi cantik . Lagi-lagi dia kurang puas dengan wajahnya, dan kembali dia memutar jam kecil pemberian nenek-nenek yang pernah dia temui sekali lagi. Tapi setelah memutar jamnya dia mendapati wajahnya yang semula cantik jelita menjadi tua dan keriput. Dan dia menyesal dengan keadaan dia sekarang . Kemudian dia kembali menemui nenek-nenek yang memberi dia jam di tempat di mana dia bertemu . Tapi dia tak melihat nenek tersebut karena nenek tu telah lama meninggal. Dia pun hanya bisa menyesal dan menangisi nasibnya.

1 komentar: